SPMB JALUR PMDK 2018/2019

PENERIMAAN MAHASISWA BARU AKPER 17

KARANGANYAR

T.A 2018/2019

SETIAP HARI KERJA JAM 08.00 - 16.00 WIB. S/D 26 Agustus 2018

DIKAMPUS AKPER 17 KARANGANYAR

JL. KAPTEN MULYADI NO 17 KARANGANYAR, SURAKARTA. TELP. (0271) 6491717

HomeBerita AkademikVisitasi Akreditasi LAM-PTKes AKPER 17 Karanganyar

SIAKAD AKPER 17 Karanganyar Surakarta

PMB online AKPER 17

LPPM AKPER 17

Visitasi Akreditasi LAM-PTKes AKPER 17 Karanganyar

 

Pada hari Kamis - sabtu (3-5 Des 2015) dilaksanakan visitasi akreditasi di Prodi D III Keperawatan Akper 17 Karanganyar Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes). LAM PT-Kes merupakan badan akreditasi bagi perguruan tinggi di bidang kesehatan. Untuk sementara pendidikan yang di akreditasi oleh LAM PTKes adalah pendidikan kedokteran, kedokteran gigi, keperawatan, dan kebidanan. Visitasi dalam rangka akreditasi program studi di Prodi D III Keperawatan Akper 17 Karanganyar merupakan visitasi pertama dari  Program Studi Keperwatan yang ada di Akper 17 Karanganyar. Sebelum proses visitasi dimulai, Mahasiswa Akper17 Karanganyar yang berasal dari Papua Indonesia Timur berinisiatif menyajikan Tarian Khas dari Daerah mereka untuk menyambut Acesor LAM-PTKes. Dalam kesempatan ini assessor yang hadir adalah Suharyati (Universitas Padjadjaran, Bandung/ Ketua/Sekretaris), Ag. Sri Oktri Hastuti (Akper Panti Rapih/ anggota). Team Acesor terlihat sangat menikmati sajian tarian budaya mahasiswa Indonesia Timur yang dimiliki Akper 17 Karanganyar.

Proses visitasi diawali dengan presentasi Borang 3B oleh direktur Akper 17 Karanganyar Ns. Betty Sunaryanti, S.Kep,.M.Kes dilanjutkan penyampaian profil Prodi D III Keperawatan Akper 17 Karanganyar. Acara tersebut dihadiri oleh ketua Yayasan Pendidikan Tujuhbelas Surakarta Dr. Tatik Suryo, MM dan seluruh pimpinan dan Dosen, Staf Akper 17 Karanganyar.

Acara dilanjutkan dengan on site vicite di Prodi Keperawatan Akper 17 Karanganyar diawali dengan kajian borang dan sistem dokumentasi standar 1 sampai dengan standar 7, wawancara dengan mahasiswa, karyawan dan lahan praktek (Rumah Sakit Daerah Karanganyar, Puskesmas dan perwakilan dari RS. Oertopedi Surakarta). Selain hal tersebut juga dilakukan peninjauan ke ruang kelas, ruang skills lab mini hospital, perpustakaan, dan fasailitas-fasilitas yang ada di Prodi D III Keperawatan Akper 17 Karanganyar. Pada akhir sesi visitasi tim assesor menyampaikan bahwa tugas tim adalah untuk mengobservasi dan mengecek kesesuaian isian borang standar 3 A dengan sistem dokumentasi yang ada, dari hasil visitasi bisa didapatkan hasil; sesuai, melebihi dari isian borang atau tidak sesuai dengan borang. Sedangkan penilaian/scoring akan dilaksanakan oleh majelis penilai. Hasil akhir skor akreditasi paling cepat dikeluarkan dalam waktu 3 minggu.

Pada Hari sabtu 05 Desember 2015 penutupan Visitasi dipimpin oleh beliau Suharyati (Universitas Padjadjaran, Bandung/ Ketua/Sekretaris) dan dihadiri juga pengurus Yayasan Pendidikan Tujuhbelas Surakarta. Dengan adanya visitasi Akreditasi LAM-PTKes tersebut Suharyati berharap AKPER 17 Karanganyar semakin sukses dan lebih meningkatkan Penjaminan Mutu supaya di Tahun Depan tidak gugup mengadapi Masyarakat Ekonomi Asean ( MEA ). ( Sukses Akper 17 Kra )

Polling

Bagaimana update informasi di website

Bagus - 77.5%
Cukup - 10%
Kurang - 12.5%

Total votes: 40
The voting for this poll has ended on: 30 Sep 2015 - 00:00

Asal Pengunjung

Go to top